Jasa Penutupan Kartu Kredit dan KTA Legal

Sunday, June 19th 2016. | Uncategorized
loading...

Penyesalan Selalu Datang Terlambat, Gara-gara Kartu Kredit Aku Dapat 4L

Jasa Penutupan Kartu Kredit dan KTA Legal

Kartu Kredit jika digunakan dengan tepat akan sangat membantu Anda

Selain penggunaan kartu debit dan uang tunai, alat pembayaran yang populer saat ini di kalangan masyarakat adalah kartu kredit. Kepopuleran kartu kredit ini disebabkan oleh penggunaannya yang mudah sebagai alat bantu transaksi.

Jika digunakan dengan bijak dan tepat, kartu kredit akan sangat membantu Anda hidup lebih hemat, bukan boros seperti yang sering menjadi anggapan masyarakat awam selama ini.

Di balik semua kemudahan yang ditawarkan, utang kartu kredit dapat menghancurkan hidup Anda.

Biasanya, pengguna kartu kredit tidak sadar berapa besar jumlah yang telah mereka habiskan dengan kartu kredit. Kartu kredit itu sendiri tidak seperti dompet, yang mudah ketahuan jika hampir kosong. Biasanya pengguna kartu kredit baru sadar kalau jumlah belanjanya terlalu banyak saat menerima tagihan bulanan kartu kredit. Masalah lain yang dapat menyebabkan utang kartu kredit menunggak adalah kebiasaan dari membayar minimum (minimum payment) atas tagihan yang datang.

Namun sebagian orang mengira bahwa kita hanya cukup membayar tagihan minimum saja untuk terus menggunakan kartu kredit, dan utang sudah lunas. Tapi kenyataannya, orang-orang tersebut tidak menyadari bahwa baru saja menciptakan utang yang lebih besar lagi, yaitu utang bunga.

Sebaiknya Anda selalu membaca baik-baik aturan penggunaan kartu kredit agar tidak sampai utang kartu kredit menumpuk.

Ada baiknya jika Anda cek 4L yang akan kamu terima jika utang kartu kredit menumpuk:

1. Melelahkan dompet dan tabungan

Beban bunga yang tinggi merupakan konsekuensi pertama yang paling jelas terlihat saat menunggak utang kartu kredit. Semakin lama Anda melunasi utang, semakin besar pula bunga yang akan dikenakan atas utang.

Usahakan agar tidak pernah melunasi tagihan dengan jumlah minimum saja, supaya bunga kamu tidak bertumpuk. Selain itu, kalau kamu tipe orang yang sulit mengendalikan keinginan belanja, sebaiknya batasi limit kartu kredit Anda agar tidak melebihi jumlah yang mampu kamu bayar.

2. Melelahkan hati

Nah ini tentunya salah satu konsekuensi yang paling tidak mengenakkan. Bank bisa jadi mengirimkan penagih utang alias debt collector untuk menagih langsung pelunasan utang. Bikin hati Anda makin tidak tenang karena tidak enak sampai berurusan dengan penagih utang, kan?

Kalau penagih yang datang masih baik-baik dan bisa diajak berbicara, mungkin bisa membuat kamu sedikit lega. Nah, kalau yang datang sifatnya galak dan kurang sopan, usahakan untuk berkepala dingin dan jangan kabur. Jelaskan situasinya dan cobalah bernegosiasi dengan pasti bagaimana kamu akan melunasi utang.

3. Melelahkan pikiran

Ketika Anda akhirnya sadar bahwa Anda sudah menunggak utang kartu kredit, pikiran Anda akan lebih mudah terkena beban psikologis yang berat. Ada rasa bersalah karena munculnya utang yang cukup banyak, dan ini tentunya dapat mengganggu pekerjaan dan kegiatan sehari-hari kamu.

Kalau sudah terlanjur menunggak, tenangkan diri dan cobalah mulai membuat rencana untuk melunasi seluruh utang tersebut. Yang penting Anda sudah sadar dan berusaha mengambil tindakan agar beban psikologis tersebut dapat hilang dengan segera.

4. Melelahkan nama baik kamu

Yang ini merupakan konsekuensi jangka panjang. Kalau Anda sampai masuk daftar hitam di Bank Indonesia, bisa jadi Anda tidak akan pernah bisa mengajukan lagi kartu kredit atau pun produk pinjaman lain dari bank.

Karena itu, jika sampai terlanjur menunggak utang, buatlah rencana untuk melunasinya dalam jangka waktu yang secepatnya. Mulailah dari utang yang bunganya lebih tinggi untuk menghentikan proses menumpuknya utang bunga.

Sudah paham kan apa saja akibat kalau Anda sampai menunggak utang kartu kredit? Mulailah belajar mengendalikan diri dan memahami aturan-aturan dasar pemakaian kartu kredit supaya tidak sampai menunggak utang. Jangan sampai manfaat kartu kredit untuk mempermudah transaksi dan membantu penghematan, malah berbalik menghantui Anda.

Jika Anda sudah terlanjur terjebak dalam permainan bank dan jeratan kartu kredit kami FLAMBOYAN LAW bisa membantu Anda dalam proses penutupan (pemutihan) kartu kredit.

Adapun yang dapat kami bantu adalah:

  1. Membantu pelunasan kartu kredit anda dengan jumlah pembayaran tagihan yang lebih rendah.
  2. Jasa penutupan akun kartu kredit dan Anda tidak perlu membayar sama sekali semua hutang tagihan kartu kredit.

Bila Anda butuh bantuan kami, Hub:

Bpk Fatahillah
Flamboyan Law – Jl pakis tirto sari 1 – nomor 10 – Surabaya
WA/PIN: 085210198894 / D065F662

Flamboyan Law adalah teman Anda yang siap menemani dan memberikan solusi terbaik dalam masalah pemutihan kartu kredit.

Advertisements
tags: ,